Keroncong Indonesia Berduka

           Andjar Any. Di kalangan para pecinta lagu keroncong siapa yang tak kenal nama ini, beliau adalah seorang pencipta lagu-lagu keroncong dan campursari yang sebagian besar lagu-lagunya sangat populer dan enak di dengar. Andjar Any lahir pada tahun 1930 ini adalah pencipta lagu langgam Jawa yang telah menulis lebih dari 2000 lagu, antara lain Yen Ing Tawang Ana Lintang, Jenang Gula, dan Jangkrik Genggong.

              Andjar Any kini telah tiada, beliau meninggal dunia dalam usia 78 tahun di RS PKU Muhamadiyah Solo. Menurut putrinya, Sandra, Andjar Any meninggal dunia hari Kamis tanggal 13/11/2008 pukul 21.00 dikarenakan penyakit stroke yang sudah lama diidapnya.

Rencananya jenazah akan dibawa pulang ke rumah duka, di Jl Purworejo VI-2, Mangkubumen, Solo dan dimakamkan pada hari Jumat (14/11) pukul 13.00 WIB di Astana Bibis Luhur, Solo.

         Selamat jalan wahai kawan, semoga semua amal baik dan jasa-jasamu diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan semoga semua anggota keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran.

Sumber: maestro-keroncong-dan-campursari-itu-telah-tiada

27 November 2008

0 Comments:

Post a Comment

Mau kasih komentar silahkan di bawah ini

Keroncong Find

 
Esha Karsa Nada - Keroncong Information Blog - Copyright 2008 Malang