Esha Karsa Nada Ulang Tahun Yang Ke-6

             Orkes Keroncong Esha Karsa Nada (EKN) kembali mendapatkan giliran untuk tampil pada acara pentas musik keroncong RRI Malang untuk yang kesekian kalinya. Sebenarnya jadwal pengisian acara ini masih beberapa minggu lagi akan tetapi jadwal kali ini sengaja diajukan atas permintaan dari EKN sendiri karena pada tanggal 10 maret kali ini berdekatan dengan hari Ulang Tahun Esha Karsa Nada yang ke-6 yang jatuh pada tanggal 11 maret.  
              Acara kali ini terasa begitu meriah karena banyak para seniman keroncong khususnya dari Malang raya yang sengaja datang ke studio langsung untuk memberikan dukungan serta ucapan selamat ulang tahun kepada EKN kali ini. Begitu juga dengan hadirnya Ibu Hajjah Soedati Warsito Rasman sebagai pimpinan dari Orkes Keroncong Esha Karsa Nada yang rela datang jauh-jauh dari Surabaya untuk melihat langsung pentas kali ini serta memberikan sepatah dua patah kata sambutan di sela-sela acara. Meskipun orkes keroncong yang dipimpin beliau ada di Malang tapi beliau sendiri sebenarnya tinggal di Surabaya. Kondisi seperti ini merupakan suatu gambaran kepedulian beliau kepada musik keroncong serta para pelaku seni di dalamnya. Meskipun usia beliau yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi, akan tetapi semangat beliau untuk senantiasa melestarikan musik keroncong patut untuk diacungi jempol, di samping juga merupakan mandat dari kakak kandung beliau yaitu Almarhum Bapak Suntoro yang juga tokoh keroncong kota Malang di saat itu untuk tetap meneruskan kesenian keroncong yang dipimpinnya sepeninggal beliau.
              Pentas kali ini Esha Karsa Nada tidak bisa tampil dengan personil lengkap dikarenakan ada salah satu saudara anggota dari EKN yang meninggal dunia yaitu Ibu dari Mas Koko pemain keyboard EKN. Untuk itu segenap anggota EKN mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan semoga amal baik beliau senantiasa diterima oleh Alloh SWT.
              Semoga dengan bertambahnya usia orkes keroncong Esha Karsa Nada ini senantiasa menjadikan semangat untuk tetap terus melestarikan musik keroncong di bumi nusantara ini. Seperti  yang tertulis dalam lagu Langgam Esha Karsa Nada ciptaan dari Ibu Hajjah Soedati Warsito Rasman sendiri.





Ini beberapa lagu yang sempat ditampilkan:
01 Keroncong Langgam Esha Karsa Nada - Tedjo Winarso - Esha Karsa Nada
02 Keroncong Stambul Terkenang - Marni S - Esha Karsa Nada
03 Keroncong Slow Rock - Selalu Mengalah - Dio Esha Karsa Nada
04 Keroncong Jawa Ayo Ngguyu - Ririn Kusuma - Esha Karsa Nada
05 Keroncong Pop Layu Sebelum Berkembang - Kristina - Esha Karsa Nada
06 Keroncong Pop Ayat-ayat Cinta - Nansita - Esha Karsa Nada
07 Keroncong Pop Mengapa Kau Menangis - Tedjo Winarso - Esha Karsa Nada
08 Keroncong Daerah - Alusia - Dio Annisa Hapsari - Esha Karsa Nada
09 Keroncong Langgam Setangkai Bunga Mawar - Marni S - Esha Karsa Nada
10 Keroncong Langgam Jawa Ngalamuning Ati - Ririn Kusuma - Esha Karsa Nada
11 Keroncong Barat - When You Tell Me That You Love Me - Kristina - Esha Karsa Nada
12 Keroncong Pop Kisah Cintaku - Nansita - Esha Karsa Nada
13 Keroncong Asli- Tedjo Winarso - Esha Karsa Nada

Bravo Keroncong

27 March 2009

0 Comments:

Post a Comment

Mau kasih komentar silahkan di bawah ini

Keroncong Find

 
Esha Karsa Nada - Keroncong Information Blog - Copyright 2008 Malang